Kamis, 16 Juli 2009

Kegiatan MOS, Masa Orientasi Siswa Tahun 2009/2010

Setelah proses pendaftaran selesai, maka selanjutnya anak-anak menjalani kegiatan MOS sebagai bentuk pengenalan dan orienatsi terhadap lingkungan baru mereka. Hal ini sangat penting agar anak-anak tidak merasa terasing di lingkungan barunya.
Untuk kegiatan ini, sebagaimana hasil pendaftaran peserta didik baru (PPDB), SMK Brawijaya menerima siswa baru sebanyak 6 kelas (Rombel), masing-masing 3 rombel untuk TPm dan 3 rombel untuk TMO/TKR.
Dengan kondisi seperti ini, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa eksistensi SMK Brawijaya Mojokerto masih begitu kental di masyarakat. Hal ini terlihat dari peningkatan animo masyarakat yang semakin meningkat setelah SMK Brawijaya menerapkan sistem manajemen baru.
Pada kegiatan MOS ini, seperti tahun-tahun sebelumnya terbagi atas 3 kegiatan, yaitu: Pembekalan Materi Orientasi Sekolah, Latihan Baris Berbaris, dan Kepramukaan.
Materi Orienatsi Sekolah diampu oleh para guru SMK Brawijaya dan Latihan Baris Berbaris diampu oleh petugas dari KOramil dan Kodim. Hal ini untuk mneingkatkan kedisiplinan siswa. Sementara kegiatan Keparmukaan diberikan oleh Pembina Pramuka sekolah dibantu oleh DKR Kota Mojokerto.
Selamat bergabung siswa baru!

0 komentar:

Artikel Terbaru