Kamis, 14 Agustus 2008

SMK Brawijaya Gudang Pendekar!


Sebagai sekolah kejuruan, kelompok teknologi dan industri dengan mayoritas siswanya adalah laki-laki, maka ada sebuah kegiatan yang sangat signifikans dengan eksistensi anak laki-laki, yaitu pencak silat!
Kegiatan ini merupakan kegiatan ekstra yang sangat bagus sebab selain membina kontrol diri dan kontrol emosional serta naluri diri sedemikian rupa sehingga mampu mengetahui dan merasakan betapa hidup perlu perjuangan dan kesiagaan dalam segala hal.
Sudah cukup banyak pendekar-pendekar yang dihasikan oleh SMK Brawijaya dengan kegiatan ekstrakurikulernya ini. Maklum salah satu pelatihnya adalah guru yang mengajar di SMK Brawijaya Juga.
Wah, itu kan dekat dengan kekerasan? Memang, pencak silat dekat sekali dengan kekerasan! Tetapi selama kita dapat mengelola dengan sebaik-baiknya, maka kesan tersebut tidak bakal muncul. Justru, mereka mengetahui bahwa pencak silat bukan untuk sebuah kekerasan melainkan sebuah kelembutan. Pencak silat itu sesuatu yang lembut, suka kedamaian dan membela kebenaran.
Bravo! SMK Brawijaya Mojokerto selalu berusaha untuk memberikan pelayanan tuntas seutuhnya bagi masyarakat, termasuk dalam hal ini melayanan terhadap kegiatan berguna bagi anak didik.
Tidak hanya memberikan pembelajaran teknik, teknologi melainkan juga teknik untuk dapat survival dalam hidup dan kehidupan terkait dengan kemungkinan bahaya yang mengancam diri.
Siapa yang ingin bergabung dalam latihan rutin pencak silat, Setia Hati Terate di SMK Brawijaya Mojokerto, sellau terbuka....

0 komentar:

Artikel Terbaru