Kamis, 11 September 2008

Puisi Anak Didik SMK Brawijaya Mojokerto


KemurahanMu

Kau memberikan kami udara
yang kami hirup tanpa kami bayar
Kau berikan bumi ini tanpa Kau minta balas kasih

Kami tahu….
Kau hanya ingin
kami bersujud
menyembahMu
dan mengakui Kau ada

kami bersyukur padaMu
Kau memuliakan kami
Kau menyempurnakan kami
Dari semua yang telah Engkau ciptakan

Mat kami bisa melihat
Tangan kami bisa bergerak
Kami bisa berbicara
Kami bisa mendengar

Kami bersyukur
Semua itu tidak Kau ambil
Apa jadinya semua itu
Jika tidak berfungsi?!

Kami berjanji
Bumi ini akan kami jaga
Seperti kami menjaga
Diri kami sendiri









Buku

Kau selalu setia
Mengajari dan membimbingku
Di kala aku susah
Di dalam kebodohanku

Setiap kali aku membukamu
Senyum lebarmu menyapaku
Yang siap mengantarku
Pergi ke alam pengetahuan

Terima kasih buku
Kaulah pahlawan berjasa
Yang selalu ada
Di kala aku bingung!


Rinduku

Ibu……
Kau telah mengukir namamu
Di dalam hatiku
Cinta yang engkau berikan
Takkan pernah kulupakan

Ibu……
Di sini aku merindukanmu
Tapi aku tahu kalaupun aku sedih
Kau tidak akan tenang

Andai aku bisa mengubah
Waktu
Tak akan kuulangi
Kesalahanku padamu

Ibu……. aku tahu
Surga ada di bawah telapak kaki ibu
Maka karena itulah
Maafkan kesalahanku, ibu!



Karunia Tuhan

Seiring alam
Dadaku terasa hangat
Penuh nikmat dan bahagia
Merasuk ke kalbu

Inginku bersorak
Betapa indahnya alam ini
Hai.. manusia jangan kau rusak
Karunia ini!

Tugasmu hanya menjaga,
Memanfaatkannya,
Apakah itu kurang baik untukmu??!

Bersyukurlah kepada yang illahi
Kau masih bisa mneikmati semua ini!


Guruku

Kau tumpahkan,
Kau masukkan
Semua ilmu
Pada ingatan kami

Kau berusaha dengan sekuat tenaga
Agar kami dapat menggapai
Masa depan yang lebih baik

Guruku…….
Kaulah pahlawanku
Pahlawan tanpa tanda jasa!

0 komentar:

Artikel Terbaru